Geliatkan Potensi Wisata, Disparbudpora dan DPMPTSP Sumedang Sosialisasikan OSS

Radio Trimekar FMSosialisasi Online Single Submission (OSS) diikuti sejumlah pengelola Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang tersebut, digelar di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan, belum lama ini.

“Masa pandemi ini perlu dilakukan berbagai upaya dalam membangkitkan kembali usaha wisata di Kabupaten Sumedang,” ujar Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto kepada wartawan.

Menurut dia, itu merupakan kegiatan yang bersipat Crosscutting antara Disparbudpora dengan DPMPTSP.

Menurutnya, berbentuk Sosialisasi Online Single Submission (OSS) untuk para pelaku usaha di sektor Pariwisata terkait dengan perizinan usaha.

“Kegiatannya berbentuk sosialisasi dan workshop pembuatan NIB secara langsung untuk para pengelola ODTW yang diserahkan Kadisparbudpora dan Kepala Dinas DPMPTSP. Selanjutnya diserahkan kepada salah satu pengelola Objek Wisata sebagai langkah konkret bahwa pembuatan NIB bisa dilakukan secara cepat dan mudah,” ucapnya.

Ia berharap dari kegiatan ynag diikuti sebanyak 25 pengelola objek wisata tersebut, dapat menggeliatkan kembali Pariwisata Sumedang pasca pandemi.

“Itu sebagai upaya Disparbudpora dalam pembangunan Sumedang MELESAT di tahun 2022 serta mewujudkan Sumedang SIMPATI,” ujar Bambang Rianto. (Egy/Forkowas)***

Exit mobile version