Pemkab Sumedang Rancang Penataan Kawasan Tahura Palasari dan Gunung Kunci

Radio Trimekar FMWakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengatakan, Pemkab Sumedang telah mengajukan proposal kepada Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Bersyukur, mendapatkan respons yang baik.

“Kami diundang untuk zoom meeting yang dipandu oleh Saribua Siahaan selaku Direktur Fasilitasi Promosi Daerah, Kedeputian Bidang Promosi Penanaman Modal,” Erwan Setiawan usai menggelar zoom meeting. Selasa, 11 Januari 2022.

Selain itu, tadi dijelaskan oleh Gatot Subagiyo selaku Kasubdit Wilayah Jawa Bali untuk masalah teknisnya akan seperti apa.

Dikatakan Erwan, yang ditawarkan ke Kementerian Investasi yakni untuk Sumedang Park antara Taman Hutan Rakyat (Tahura) Palasari dan Gunung Kunci.

Mereka cukup tertarik, hanya ada beberapa yang harus dilengkapi lagi.

“Insya Allah dalam dua minggu ke depan kami segera selesaikan,” ujarnya.

Dikatakan Erwan, selama dua tahun terakhir pihaknya terus mempersiapkan rancangan untuk penataan kawasan Tahura Palasari dan Gunung Kunci tersebut.

“Konsepnya sudah dipersiapkan termasuk cut and field lahan disana. Bersama Kementerian Kehutanan juga komumikais, juga proses pembuatan DED dan peta lainnya,” ujarnya.

Untuk penataan kawasan itu, ujar Erwan, diperlukan anggaran sebesar Rp 700 Miliar. ***

Exit mobile version