Rescuer Basarnas Bandung Ikuti Latihan SAR Beregu Teknik Pencarian dan Pertolongan

Radio Trimekar FM – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Rescuer, Kantor SAR Bandung menggelar latihan SAR Beregu Teknik Pencarian dan Pertolongan di Gunung Hutan yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 22 Maret 2022 hingga Rabu 24 Maret 2022.

Pelaksanaannya, di Kantor SAR Bandung dan aplikasi Gunung Hutan di Pegunungan Kareumbi, Sumedang.

Sebanyak 20 Rescuer Bandung mengikuti pembukaan Latihan SAR (Pencarian dan Pertolongan) beregu yang dilaksanakan di Aula Kantor SAR Bandung dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Juga, dihadiri oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Kepala Seksi Sumber Daya dan Kepala Sub Bagian Umum Kantor SAR Bandung.

Kegiatan secara resmi dibuka pada pukul 09.05 WIB dan itu merupakan giat internal yang akan terus dilaksanakan dengan tema latihan yang berbeda beda.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh rescuer agar bisa mengikuti kegiatan latihan dengan baik, menguasai materi mulai dari Keposkoan hingga proses aplikasi pencarian dan pertolongan.

“Dengan latihan ini juga diharapkan seluruh rescuer secara merata memiliki kemampuan yang sama dengan bisa memanfaatkan peralatan yang ada, terlebih peralatan dengan teknologi yang terbaru harus bisa dimanfaatkan dengan baik agar terciptanya proses pencarian dan pertolongan yang maksimal,” ujar Deden, 22 Maret 2022. ***

Exit mobile version