Wabup: Kiprah GP Ansor Sumedang Harus Berdampak Positif untuk Masyarakat

Radio Trimekar FMWakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumedang, Erwan Setiawan serta Kepala Kemenag Jajang Apipudin dan Direktur RSUD Dr. Aceng Solahudin dampingi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

Kegiatan RAKERCAB dilaksanakan di Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Rabu (9/3/2022)

RAKERCAB tahun ini mendapat apresiasi dari Wabup Erwan berharap menghasilkan keputusan-keputusan yang baik.

“Ini menjadi sarana untuk mengevaluasi kinerja para pengurus GP Ansor Sumedang dan merumuskan program kerja secara menyeluruh untuk bergerak kedepan,” tuturnya.

GP Ansor Sumedang harus berkiprah memberikan dampak positif bagi masyarakat juga berkolaborasi dengan program Pemda Sumedang.

“Agenda Rakercab GP Ansor bukan hanya sekedar kegiatan seremoni semata. Namun, harus menghasilkan tindakan nyata demi kepentingan umat,” katanya.

Erwan meminta GP Ansor Sumedang mempu berkolaborasi dengan semua pihak.

Dalam sambutannya, Ketua pengurus cabang GP Ansor Sumedang Acep Komaruddin mengatakan kegiatan Rakercab sebagai sarana untuk memantapkan lagi konsolidasi, kaderisasi dan regenerasi di tubuh GP Ansor.

“Untuk target di tahun ini minimal 75 persen sudah terbentuk pengurus ranting di 270 desa dan 7 Kelurahan di Kabupaten Sumedang,” Kata dia.

Di sisi lain Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, Idad Isti’dad menyatakan, momentum Rakercab merupakan ikhtiar untuk mengembangkan Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Kedepannya para kader dituntut untuk terus memberikan hal hal yang lebih bermanfaat dan dapat menjaga kredibilitas serta aktualitas demi organisasi, agama ataupun negara,” ucap idad (Helmi)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *