DPC PKB Kabupaten Sumedang Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2024

Radio Trimekar FM – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sumedang, Jumat 27 Mei 2022 malam secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang, Didi Suhrowardi melaunching pencalegan di Amore Beach Caffe Jl. Raden Sadikin No. 35 Kelurahan KotaKulon Kecamatan Sumedang Selatan.

“Secara resmi hari ini (Jumat) mulai dibukanya pendaftaran untuk pencalegan pada Pileg 2024,” katanya kepada sejumlah awak media.

Menurut Didi Suhrowardi, launching pencalegan ini dalam rangka merekrut caleg-caleg potensial di Sumedang.

“Hal itu sesuai dengan kapasitas kami di tingkat daerah Kabupaten Sumedang. Nantinya akan disampaikan untuk pencalegan dini di tingkat provinsi dan DPR RI. Tapi untuk Kabupaten Sumedang secara resmi hari ini diumumkan mulai pendaftaran untuk bakal calon dari DPC PKB Kabupaten Sumedang,” katanya.

Kriteria bakal calon legislatif itu, kata Didi Suhrowardi, diantaranya memiliki kemampuan untuk meraih suara dari masyarakat yang luas.

“Memang kita juga ada basis ormas Islam yang besar. Tentu, kriteria yang paling utama itu adalah kemampuan komunikasi dan kemampuan mobiliasi untuk meraih suara,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Tersebut ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi serta dari unsur tokoh masyarakat H. Thomas Darmawan. (Helmi)***

Editor: Azis Opah
Exit mobile version