Gali Potensi Siswa, Aneka Lomba Digelar SMPN 1 Cimalaka

Radio Trimekar FM – SMPN 1 Cimalaka Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang menggelar beberapa kegiatan lomba antar kelas.

Diantaranya, Lomba Bidang Bahasa dan Sastra Indonesia, Sastra Sunda, Bahasa Inggris, Seni Budaya dan Lomba Cerdas Cermat.

Namun, selain perlombaan yang digelar di SMPN 1 Cimalaka, juga mengadakan Saci Stimulus Religius dan Outbound Saci Kuat.

Bertempat di Kampus SMPN 1 Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Walasek Bidang Humas SMPN 1 Cimalaka Nana Rahayu mengatakan, pada intinya pelaksanaannya di jeda semester dan berbasis kepada jargon Dinas Pendidikan yakni Ilmiah edukatif dan Kompetitif.

“Jadi didalam kegiatan ini, dibagi dalam lomba Ilmiah LCC Lomba Cerdas Cermat, edukatif Outbond termasuk didalamnya kegiatan termasuk kompetitif,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan harapan dapat dilaksanakan dengan lancar dan dunia pendidikan di Sumedang jaya dan lancar serta potensi siswa tergali.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Cimalaka Enung Titin Agustikawati mengatakan, gelaran kegiatan hari ini yakni dalam mengisi waktu jeda akhir semester.

Kegiatan dibagi empat yakni, saci stimulus religius tentag keagamaan melalui sholat Dhuha bersama berdoa bersama, outbond, akademik dengan menampilkan berbagai perlombaan guna mencari bibit untuk FLS2N,

Dikatakan, untuk lomba seni dan budaya yakni lomba melukis dan solo vokal, kegiatan ini untuk mengisi kekosongan kegiatan anak anak supaya tidak liar dan menyalurkan bakat anak- anak.

Ketua Panitia Kegiatan Outbound SMPN 1 Cimalaka Tia Setiawati, kegiatan outbond ini dalam rangka pembelajaran dilingkungan sekitar kami.

Dimana kita membagi pos dalam kegiatan ini yakni Pos tentang kasumedangan, permainan tradisional, dan yang terkahir kita gelar acara dilapangan yang luas dengan membagi berbagai permainan.

Setelah itu terkahir kegiatan kita tampilkan keterampilan masing masing peserta, yang nantinya kita berikan penghargaaan

Sementara itu, Ketua Bidang Lomba Akademik SMPN 1 Cimalaka Atep Tedi mengatakan, guna mengisi kegiatan akhir sementara kita gelar perlombaan SAC yang salah satunya lomba bahasa dan sastra Indonesia.

Diantaranya lomba cipta Cerpen, menulis esay, Puisi dan menulis pantun, untuk lomba bahasa Sunda kita gelar lomba ngadongen, Membaca Carita pondok, saja dan lomba stand Up Comedi untuk para guru.

Berikutnya, selain itu ada juga perlombaan bahasa Indonesia dengan menggunakan Aplikasi Musisi untuk semifinal dan untuk Final kita laksanakan dengan luring. ***

Exit mobile version