Ada Pulau Kecil di Bendungan Jatigede, Didatangi Wisatawan

Radio Trimekar FM – Menjelajahi waduk Jatigede dengan perahu, mengunjungi tempat baru yang belum tersentuh, tentunya tantangan bagi anda yang suka berpetualang.

Objek Wisata Jatigede menjadi destinasi wisata baru bagi warga Sumedang maupun luar Sumedang.

Disana, banyak sekali tempat wisata bermuculan khususnya di Kawasan Jatigede yang menyuguhkan pemandangan landscape Bendungan Jatigede.

Bahkan, memiliki spot foto yang instagramebel yang wajib anda kunjungi.

Selain wisata yang hits, pulau-pulau kecil atau daratan ditengah bendungan Jatigede yang masih alami menjadi potensi wisata yang tak kalah keren tawarkan pesona alam yang sangat luar biasa dan sangat.

Seperti salah satu pulau di kawasan Desa Ciranggem Kec. Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini yang sangat cocok dikunjungi untuk camping atau menikmati matahari terbenam (Sunset).

Ikhlas Sadiana (30) Warga Kecamatan Wado bersama rekannyanya yang sering mengunjungi lokasi tersebut mengatakan, banyak tempat-tempat di kawasan waduk Jatigede yang sangat indah jika kita explore dan dikelola bisa menjadi potensi wisata yang bagus.

Seperti, daratan atau pulau di tengah waduk Jatigede yang tadinya semak belukar tapi ketika kita kesini saat cuaca bagus bisa dapat pemandangan yang indah.

Sambung Ikhlas, untuk menuju pulau, kita bisa menggunakan perahu kecil milik warga sekitar yang sering dipakai untuk wisata keliling waduk.

Dan, untuk biayanya sendiri tergantung jarak tempuh yang dituju.

Untuk yang mau mengunjungi pulau disana, Ia mengingatkan supaya membawa bekal makanan dari luar.

Mengingat lokasi ini hanya semak belukar yang tidak ada fasilitas penunjang seperti warung dan toilet.

Ia juga berharap semoga lokasi-lokasi yang menjadi potensi wisata unggulan bisa dikelola secara baik supaya meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Khususnya membuat peluang usaha baru bagi warga yang dulunya terdampak genangan.

“Jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan tata Krama selama mengunjungi lokasi dikawasan ini agar tetap terjaga keasriannya,” kata dia, Jumat (15/7). ***

Exit mobile version