Ini Tuntutan LSM Pemuda, Rencana Demo di Kantor Kementerian PUPR

Radio Trimekar FM – Sekretaris Jenderal LSM Pemuda, Ungkap Marpaung mengabarkan rencana aksi demo di depan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. RI (Jl. Patimura No.20 Jakarta Selatan) pada awal Agustus 2022 mendatang.

Rencana demo tersebut diklaim akan di hadiri sekitar 3.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, seperti ormas, LSM dan aktivis mahasiswa.

Pihaknya saat ini sedang gencar melakukan konsolidasi ke berbagai daerah.

Hal tersebut, dalam rangka pemantapan rencana aksi unjuk rasa yang akan di gelar nanti.

“Ada 3 tuntutan dalam rencana aksi unjuk rasa tersebut. Diantaranya, meminta Menteri PUPR RI untuk mencopot Kepala BP2JK Jabar,” kata dia.

Karena, sesuai dengan statement Kepala BP2JK yang tidak menginginkan Jabatannya sebagai Kepala BP2JK Jabar dan menginginkan menjadi staf biasa.

“Bahkan, informasinya Kepala BP2JK pernah meminta pihak LSM Pemuda untuk mengajukan ke pihak Kementerian PUPR agar di copot. Atas statement tersebut sehingga LSM Pemuda menilai BP2JK Jawa Barat tidak akan berhasil menjalankan program PUPR jika di jabat sama orang yang tidak menginginkan dengan jabatannya itu sendiri,” ujarnya.

Padahal, BP2JK memiliki peranan penting dalam mensukseskan keberhasilan program PUPR.

“Reformasi Birokrasi BP2JK Jawa Barat, karena diduga banyak Pokja yang bermain dengan oknum penyedia jasa,” kata dia.

Ia meminta agar semua proyek PUPR yang ada di Jawa Barat agar tidak di lelangkan di BP2JK Jabar.

“Lebih baik langsung di lelangkan di Binkon Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Koswara Hanafi selaku Ketua Umum LSM Pemuda menambahkan bahwa aksi demo yang akan digelar awal Agustus mendatang, sebagai tindak lanjut dari aksi unjuk rasa di BP2JK Jabar pada tanggal 20 Juni 2022 lalau yang di hadiri sekitar 1000 orang,

“Aksi unjuk rasa ini juga sebagai tindak lanjut statement Bapak Dicki Rinaldi selalu Kepala BP2JK yang tidak menginginkan jabatan sebagai Kepala BP2JK,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *