HKG-PKK ke-50, Digelar Gebyar Senam dan Parade Cantik

Radio Trimekar FM – Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-50 Tahun 2022, PKK Kabupaten Sumedang gelar Gebyar Senam dan Parade Cantik yang bertempat di Halaman belakang Setda Kabupaten Sumedang, Senin (8/08).

Sebanyak 2733 orang peserta dari beberapa organisasi wanita se-Kabupaten Sumedang antusias dan berkontribusi mengikuti Gebyar Senam dan Parade Cantik yang diperingati sebagai Tahun emas karena menginjak usia ke-50 Tahun.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, Wakil Ketua TPPKK Kabupaten Sumba Hj. samantha Dewi, Ketua DWP Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi mengikuti
Gebyar Senam dan menyaksikan Parade Cantik tersebut.

Ketua Panitia Drs. Hj. Yati Amim mengatakan Pelaksanaan kegiatan gebyar senam dan parade cantik kali ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan hari kesatuan gerak pkk ke 50 Tahun 2022.

” Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 yang merupakan peringatkan tahun emas gerakan PKK. Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tanggal 4 maret, ” ujarnya.

Dikatakan Yati, Dengan tema ”Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian TP PKK Kabupaten Sumedang untuk mengoptimalkan kinerja PKK sebagai mitra strategis Pemerintah untuk suksesnya pembangunan Nasional serta mewujudkan Sumedang Simpati 2023.

“Diharapkan kiprah gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program-program Pemerintah, dengan fokus pada keberpihakan terhadap kesejahteraan keluarga, ” jelasnya.

Ketua TPPKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 50 kali ini menjadi sangat istimewa pasalnya merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

” Melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ini diharapkan agar PKK kembali pada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Susi, hadirnya ribuan orang hari ini membuatnya bangga menjadi ketua TP PKK Kabupaten Sumedang mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak khususnya organisasi lain dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

” Keterlibatan berbagai organisasi lain dalam kegiatan hari ini adalah gambaran kecil pelaksanaan berbagai program PKK, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak dalam semua program PKK, saya harap kita bisa terus berkiprah untuk bangsa dan terus berbagi untuk sesama, ” imbuhnya.

Ditambahkan Susi, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu Bupati, dengan dilaksanakan kegiatan Gebyar Senam dan Parade Cantik ini organisasi wanita di Kabupaten Sumedang bisa lebih sehat dan kuat dalam memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kabupaten Sumedang.

” Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan lebih menginspirasi kita melalui kegiatan PKK saat ini, ” tuturnya.

Terakhir Bupati mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah harus menjadi bagian solusi dan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *