MKD DPR RI Hadir di Polres Sumedang, Kawal Anggota di Dapil IX Jawa Barat

Radio Trimekar FM – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR-RI Habib Aboe Bakar Alhabsy melaksanakan kunjungan ke Polres Sumedang, Selasa (30/8).

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Dony Ahmad Munir turut hadir bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan rombongan MKD DPR RI.

Aboe Bakar mengatakan, maksud dari kunjungannya adalah untuk mensosialisasikan program-program MKD, termasuk untuk ‘mengawal’ anggota DPR RI yang ada di Dapil IX Jawa Barat.

“Jadi, dari delapan orang itu, kita sosialisasikan kepada Polres dan Kejari. Jikalau ada masalah-masalah etika, baik itu pidana atau perdata, apapun namanya, maka kita akan bekerja sama dengan dua institusi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Aboe Bakar juga menjelaskan terkait Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus untuk anggota DPR sehingga bisa dimengerti.

“Paling tidak kalau MKD datang bisa meliput kebutuhan-kebutuhan di wilayah ini, baik itu Polri atau Kejaksaan. Karena mayoritas kebutuhan kode MKD itu rata-rata Komisi III jadi cocok dengan mitra, termasuk kebutuhan Bupati pun tidak ada masalah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang juga selaku alumni DPR RI menyebutkan, sepanjang Tahun 2021 Kabupaten Sumedang telah mendapatkan berbagai penghargaan tingkat nasional.

“Hampir 19 penghargaan tingkat nasional kami dapatkan. Pertama kami dinobatkan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif oleh Kemendagri, Juara Nasional Kesatu SPBE, dan Juara Kedua nasional untuk penurunan angka stunting. Kami juga mempunyai Command Center yang ada Big Data sebagai referensi bagi kami untuk mengambil kebijakan. Karena good data makes a good decision,” paparnya.

Bupati juga sangat bersyukur telah mendapatkan informasi dari MKD DPR-RI berkaitan dengan tata cara beracara, termasuk TNKB anggota DPR RI.

“Terima kasih atas informasinya dan kita semua tentunya sangat menghormati dan memahami hak protokoler DPR RI yang harus kita jalankan bersama-sama,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *