Bupati Dony Ingatkan Siswa Tentang Wawasan Kebangsaan

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir

Radio Trimekar FM – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didaulat menjadi Pembina Upacara di Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Jatinangor, Senin (24/10/2022).

Upacara tersebut dimanfaatkan bupati sebagai sarana komunikasi dan penyampaian informasi untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan para siswa melalui melalui wawasan kebangsaan.

“Kita ingin memantapkan wawasan kebangsaan anak-anak kita supaya¬† cinta tanah air, memahami arti penting berbangsa bernegara dan hadir menjadi bagian solusi di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mempertahankan negara dan bangsa,” ujarnya.

Bupati mengatakan, kewajiban pelajar dalam mengisi kemerdekaan adalah dengan belajar dengan baik dan rajin serta menjauhi hal hal yang dapat merugikan bagi masa depan dirinya.

“Saya khawatir dengan pergaulan¬† bebas, Narkoba dan Miras. Tentunya stakeholders harus turun ke lapangan untuk memberikan arahan, motivasi kepada peserta didik untuk menjauhi hal-hal yang akan merugikan dirinya,” katanya.

Selain itu, ia juga menekankan agar para siswa meraih masa depan dengan upaya dan kemauan keras, hormat kepada kedua orang tua dan guru sebagai kunci keberhasilan dalam meraih masa depan.

“Masa depan harus diraih dengan kerja keras. Jangan lupa bahagiakan kedua orang tua kita,” katanya.

Ia juga berpesan agar para siswa memantapkan wawasan kebangsaan, bersyukur dengan adanya Empat Pilar Kebangsaan.

“Karena kita punya ideologi negara Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Itu harus kita jaga. Hindari hal-hal yang merugikan diri seperti pergaulan bebas, Narkoba, Miras, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut diberikan beasiswa GERBANG SIMPATI (Gerakan Bimbingan dan Pengembangan Siswa Berprestasi) dari Bupati kepada tiga orang perwakilan siswa.

Turut hadir Camat Jatinangor Herry Digantara beserta unsur Forkopimcam, Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pendidikan Indra Wahyudinata Kepala Sekolah beserta para guru dan siswa SMAN 1 Jatinangor. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *