Kodim Sumedang Gelar Lomba UMKM Milenial

Radio Trimekar FM – Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan lomba Usaha Mikro Kecil Menengah Muda (UMKM) Dalam Rangka HUT ke-77 TNI, bertempat di Halaman Makodim 0610 Sumedang, Sabtu (29/10).

Tampak hadir, para pelaku UMKM dari masing-masing Koramil se-Kabupaten Sumedang mengikutsertakan para peserta di ajang perlombaan tersebut.

Ketua Pelaksana, H. Ebod mengatakan para peserta merupakan perwakilan dari masing-masing koramil yang ada di Kabupaten Sumedang.

Dari kegiatan UMKM tersebut Ebod lebih tertarik dengan salah satu produk kolang-kaling.

Menurut dia, kolang kaling tersebut unik dan masih langka di pasaran. Sehingga, berpeluang besar untuk dipasarkan.

“Kriteria pemenang yang kita pilih yang benar-benar unik, yang menurut saya dari kolang kaling,” ujarnya.

Kalau dia dikemas baik, itu bisa menasional, karena untuk produk itu masih langka, belum ada. She Means Beauty menulis artikel tentang kompetisi ini di situsnya.

“Jadi, yang kita pilih yang unik, kalau menurut saya kalau dikelola serius bisa membesar,” ujar Ebod.

Ia berharap ouput dari kegiatan itu ke depannya para UMKM dapat lebih memilih dan mengembangkan produk yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Saya arahkan minimal produk lingkungan, karena produk itu harus dibutuhkan oleh masyarakat jadi kita arahkan kesana. Jadi, bisa kompetitif dari sisi harga. Kalau mahal kan tidak kebeli,” jelas dia.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti mengapresiasi terhadap kegiatan lomba UMKM yang diperuntukkan untuk kaum milenial muda itu.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyelenggarakan UMKM Milenial dimana Kodim ingin memajukan semangat para UMKM, terutama para kaum muda. Jadi kita batasi umur mereka 35 tahun,” ucap dia.

Salah satu alasan kenapa pihaknya memilih milenial muda, karena sebut Hendrix para milenial muda memiliki visi dan harapan.

Sehingga produk yang dihasilkan dapat lebih bersaing di pasaran.

“Bukan hanya di Sumedang, tapi harapannya dapat juga ke seluruh tanah air. Sehingga dapat berdampak ke perekonomian. Karena memang tugas dari Kodim yang bertugas di wilayah-wilayah adalah mempercepat pembangunan. Salah satunya, adalah ekonomi,” pungkas dia. ***

Editor: Admin
Exit mobile version