Pagelaran Seni Kuda Renggong Warnai Kegiatan Baduga Ujungjaya

Radio Trimekar FM – Pagelaran Seni Kuda Renggong dan aneka hiburan mewarnai khitanan massal dan botram yang yang diinisiasi oleh Balai Diskusi Urun Gagasan (Baduga), Minggu (6/3/2022).

Bupati Sumedang, Hm Dony Ahmad Munir mengatakan, Baduga salah satu komunitas yang telah memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

“Baduga telah menunjukkan jatidirinya dengan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan khitanan masal dan botram,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih,
atas digelarnya khitanan masal dan botram tersebut.

Ia berharap agar keberadaan Baduga sebagai ruang dialog untuk bertukar gagasan warga Ujungjaya bisa memberikan sebuah kontribusi positif.

Dan, tidak hanya dalam tataran konseptual saja, tetapi juga bisa mengeksekusi ide-ide yang telah digagas.

“Tidak hanya diskusi, tapi juga mengeksekusi. Jadi tahapannya itu ada gagasan, ada narasi dan ada eksekusi,” terang bupati.

Sementara itu, Ketua Baduga Adi Purwanto Nugroho menyampaikan, acara dengan tajuk Gebyar Khitan dan Botram Sumedang 2022 tersebut diselenggarakan di tiga tempat yakni Ujungjaya, Cimalaka dan Tanjungsari.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah bukti nyata gotong royong berbagai elemen warga Ujungjaya.

“Acara ini adalah bentuk support Baduga dan warga Desa Keboncau Ujungjaya dan sekitarnya dalam mendukung Visi Sumedang Simpati,” katanya

Dikatakan, setiap kegiatan yang digelar oleh Baduga selalu digaungkan soal gotong royong, kekeluargaan guyub dan lainnya.

“Acara hari ini adalah bukti nyata implementasi dari gotong royong dari berbagai elemen warga,” ujarnya. ***

Exit mobile version