Pangdam XVIII/Kasuari dan Pj Bupati Menjamin Keamanan di Maybrat

Radio Trimekar FM – Kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari, Gabriel Lema S.Sos beserta rombongan tiba di wilayah Kabupaten Maybrat,

Sabtu 10 Desember 2022.

Kegiatannya, meninjau langsung kondisi kemanan Kampung Kamat Distrik Aifat Timur yang merupakan basis TPNPB-OPM yang sudah ditinggalkan.

Juga, melakukan pemantauan pada kondisi infrastruktur seperti jalan yang rusak dan rumah yang mengalami kerusakan ringan akibat sudah lama ditinggalkan oleh penduduk.

Dalam kesempatan tersebut di depan Gereja Katolik Santo Mikael Kamat, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan tujuannya kesana adalah bagian dari tugas negara dan bagian dari pemerintah yang harus terus memastikan situasi kondisi berbangsa dan bernegara.

“Sekarang, kami berada di Kampung Kamat Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat. Dimana situasi kondisi saat ini secara baik dan aman,” ujarnya.

Secara perlahan masyarakat yang menjadi bagain kehidupan berbangsa dan bernegara yang dipimpin Bupati, Dandim, Kapolres sudah berupaya untuk memberikan suatu kondisi yang aman dan nyaman.

“Warga yang ada di Maybrat agar bisa kembali untuk melakukan aktivitas seperti yang sudah ada dulu,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Pj Buapti Maybrat menyatakan bahwa Kampung Kamat sudah berada dalam kendali pemerintah dengan adanya dukungan kemanan yang penuh dari Pangdam XVIII/Kasuari beserta jajaran.

“Pemerintah hadir untuk melindungi dan menyejahterahkan masyarakat,” ucapnya.

Ia mengajak bersama-sama masyarakat untuk membangun Kabupaten Maybrat menjadi lebih baik.

“Terutama adanya harapan kepada masyarakat eksodus yang tersebar di sekitar sorong raya untuk dapat kembali ke kampung-kampung masing masing merayakan natal dan beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya.

Kegiatan pangdam dilanjutkan dengan perjalanan menuju Kampung Susumuk untuk melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah masyarakat yang terkena musibah akibat banjir.

Kegiatan pun diakhiri dengan perjalanan rombongan menuju ke Pos Satgas Kampung Kisor untuk bersilahturahmi dengan masyarakat eksodus yang sudah kembali.

Terpantau, Pangdam XVIII/Kasuari Gabriel Lema S.Sos didampingi Danrem 181/PVT Wawan Erawan S.E., M.M, Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Pria Primus, S.I.K, Pj Bupati Maybrat Dr. Bernhard E Rondonuwu, S.Sos, M.Si beserta jajaran. ***

 

Penulis: Jaenal MEditor: giw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *