Kapolres Sumedang: Program Gemapatas Bisa Menekan Sengketa Lahan

Radio Trimekar FM – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan, Program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) 1 juta patok serentak se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementrian ATR/BPN, sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat memiliki kesadaran dalam menjaga batas-batas tanah miliknya upaya meminimalisir sengketa lahan.

“Polres Sumedang Polda Jabar tentunya sangat mendukung program pemerintah Gemapatas ini,” kata dia

Tujuannya untuk terciptanya kepastian lahan yang dimiliki masyarakat guna meminimalisir adanya sengketa lahan.

“Melalui kegiatan tersebut z maka masyarakat bisa mendapatkan legalitas yang sah dan batas batas yang jelas terkait lahan yang dimilikinya,” kata Indra, di Gedung Kesenian Geo Theater Rancakalong, Sumedang Jumat (03/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada masyarakat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL PM) yang di serahkan langsung oleh Bupati Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir serta Kepala BPN Kab. Sumedang Iim Rohiman dan segenap tamu undangan dari berbagai kalangan masyarakat.
***

Exit mobile version