Mahasiswa Program Magister IPDN Studi Strategis ke Pemkab Sumedang

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Terapan Ilmu Pemerintahan Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan studi strategis ke Sumedang.
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Terapan Ilmu Pemerintahan Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan studi strategis ke Sumedang.

TRIMEKARFM – Tertarik dengan beragam prestasi dan inovasi pembangunan yang telah diraih oleh Pemda Kabupaten Sumedang, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Terapan Ilmu Pemerintahan Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan studi strategis ke Sumedang.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Direktur Prodi Magister Terapan Ilmu Pemerintahan Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Ika Sartika diterima oleh Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman di Aula Tampomas, Selasa, (23/5/2023). Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yaitu Inovasi Transformasi dan Digitalisasi Manajemen Pemerintah di Kabupaten Sumedang.

Wakil Direktur Prodi Pascasarjana Ika Sartika mengatakan, alasan dipilihnya Sumedang sebagai lokasi kunjungan karena capaian Indeks SPBE Sumedang yang merupakan yang terbaik di Indonesia dan merasa berkepentingan untuk belajar dan menggali banyak hal terkait digitalisasi khususnya SPBE di Sumedang. “Ketika menyebut tentang Indeks SPBE se Indonesia pasti tertayang Sumedang itu paling tinggi, bahkan nilainya bombastis, jauh diatas yang lain. Makanya kita belajar kesini, tentunya Sumedang sudah leading dalam hal SPBE,” katanya.

Menurutnya, berbagai inovasi dan prestasi yang telah diraih tersebut tidak terlepas dari peran Bupati, Wakil Bupati dan Sekda yang mendirect para ASN-nya untuk melakukan lompatan dan akselerasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Tujuan kami datang membawa mahasiswa ingin mendapatkan pencerahan mengenai digitalisasi terutama terkait pelayanan publik. Insya Allah kedepan kami akan buat MoU. Pemkab Sumedang itu lead buat IPDN,” ujarnya.

Sekda Herman Suryatman dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pihaknya sangat membuka diri memberikan informasi sharing pengalaman dan pengetahuan terkait digital transformation. Hampir selama 3-4 tahun pelaksanaan transformasi digital di Sumedang telah membawa Sumedang menjadi daerah terdepan. Semua itu, kata sekda, tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan rakyat. “Mudah mudahan dengan kunjungan ini, selain Sumedang memberikan insight kepada teman teman dari pasca sarjana, kami pun mendapat feedback untuk perbaikan dalam transformasi digital,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *