Wabup Sumedang Buka Giat Gebyar Scout Spensa (GSS) XVII 2023

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan membuka giat Gebyar Scout Spensa (GSS) XVII 2023 Tingkat Nasional di Kampus SMP Negeri 1 Sumedang. Minggu 21 Mei 2023.
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan membuka giat Gebyar Scout Spensa (GSS) XVII 2023 Tingkat Nasional di Kampus SMP Negeri 1 Sumedang. Minggu 21 Mei 2023.

TRIMEKARFM – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan membuka giat Gebyar Scout Spensa (GSS) XVII 2023 Tingkat Nasional di Kampus SMP Negeri 1 Sumedang. Minggu 21 Mei 2023.

Wabup Erwan, selaku Ketua Kwartir Pramuka Gerakan Cabang Sumedang, memberikan apresiasi tinggi kepada gugus depan (Gudep) Sumedang 17089 dan 17090 SMPN 1 Sumedang, atas suksesnya Gebyar Scout Spensa ke-17 tingkat Nasional. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai instansi terkait.

“Gebyar Scout Spensa ke-17 merupakan acara besar dalam dunia Pramuka yang bertujuan untuk memberikan pendidikan yang mengedepankan kode etik kehormatan, janji, serta nilai moral Pramuka seperti Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.” Ujarnya.

Lanjut Wabup Tujuan utama GSS ke-17 adalah menentukan prestasi sesuai dengan kemampuan mental, fisik, dan pengetahuan para peserta.

“Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman berharga dalam hal keterampilan, persahabatan, penguatan disiplin, serta rasa tanggung jawab terhadap regu dan penghayatan pada Satya Darma Pramuka.” Ungkapnya

Seluruh kegiatan GSS ini dilaksanakan secara terbuka dan mencerminkan prinsip dasar kepramukaan yang selaras dengan alam dan lingkungan sekitar,

Dengan tujuan untuk menciptakan generasi yang mencintai lingkungan dan memiliki kasih sayang terhadap sesama manusia, sesuai dengan Dasa Darma Pramuka.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Sumedang Edeng Sutarya menyampaikan bahwa hari ini menjadi saksi kegiatan yang dinantikan, yaitu Gebyar Scout Spensa (GSS) ke-17.

“Sejarahnya dimulai dari perlombaan antar Penggalang Pramuka, yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023.” Ungkapnya.

Lanjut Edeng, Meski sempat terkendala oleh pandemi, hari ini kegiatan GSS akhirnya kembali digelar. Kegiatan ini diikuti oleh tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, dengan total 298 regu dari jenjang SMP, SMA, dan SMK.

“GSS ke-17 ini memiliki harapan yang besar, yaitu mempererat tali silaturahmi antara peserta dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.” Tuturnya.

Terakhir Edeng Mengatakan Para peserta akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai lomba dan tantangan yang disajikan.

“Tidak ketinggalan, SMPN 1 Sumedang, yang telah menjadi sekolah jawara, siap untuk mempertahankan prestasi mereka. Dengan semangat yang membara, mereka akan berjuang untuk meraih gelar juara pada kegiatan GSS ini.” Pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *