Bupati Sumedang Lantik Pejabat Fungsional Guru & Medik Veteriner

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan fungsional guru dan medik veteriner (dokter hewan) di Gedung Negara, Jumat 14 Juli 2023.
sumedangkab/Radio Trimekar 93,9 MHz
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan fungsional guru dan medik veteriner (dokter hewan) di Gedung Negara, Jumat 14 Juli 2023.

SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan fungsional guru dan medik veteriner (dokter hewan) di Gedung Negara, Jumat 14 Juli 2023.

Adapun tenaga guru yang dilantik pada jabatan fungsional tersebut berjumlah 285 orang dan tenaga medik veteriner (drh) berjumlah 13 orang.

Dalam arahannya, Bupati Sumedang berharap para guru dan tenaga medik veteriner dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, selurus lurusnya menjaga integritas dan memegang teguh etika jabatan.

“Ciri orang betintegritas adalah memegang dan melaksanakan teguh janji,” kata Bupati Sumedang.

Bupati Sumedang juga mengharapkan agar pegawai yang baru dilantik ini meniatkan tugasnya sebagai ibadah dalam bekerja.

“Laksanakan ihtiar dengan sebaik baiknya tidak asal menggugurkan kewajiban tetapi bekerja dengan sungguh sungguh bekerja dengan hati,” tambahnya.

Khusus untuk guru, lanjut bupati, standar moral guru harus lebih tinggi dan menjadi teladan karena gerak geriknya dilihat oleh semua.

Selain itu guru juga harus bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini terkait perkembangan jaman dengan melakukan inovasi dalam pengajaran kepada siswa sehingga lebih menarik untuk anak.

“Kegiatannya jangan monoton tetapi cari inovasi baru dalam mengajar sehingga siswa menjadi senang dan cepat menyerap pelajaran,” jelasnya. ***

Exit mobile version