Bupati Sumedang Hadiri Acara Puncak HUT Koperasi

Bupati Sumedang saat menghadiri HUT Koperasi.
Iwan Rahmat/Radio Trimekar 93,9 MHz
Bupati Sumedang saat menghadiri HUT Koperasi.

SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghadiri puncak acara Hari Koperasi yang ke-76 tingkat Kabupaten Sumedang di Gedung Islamic Centre Sumedang.

Tema kegiatan HUT ke-76 Koperasi tahun 2023 “Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong Yang Mandiri Modern dan Berdigital”.

“Saya ucapkan terima kasih yang terhingga terutama kehadiran Bapak Bupati Sumedang yang telah hadir memberikan arahan untuk bekal kami dalam rangka melaksanakan pembinaan di kemudian hari dan juga saya ucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan hadir bagi kami untuk lebih baik dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan kepada koperasi dan juga kepada gerakan koperasi saya ucapkan syukur alhamdulillah mereka hadir dengan membawa semangat berkoperasi dan itu adalah merupakan kebahagiaan bagi kami,” ujar Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang Ade Efendi.

Menurut Ade, tujuan diadakannya puncak hari Koperasi tersebut yakni agar semua elemen yang sudah tergabung dalam koperasi memahami tentang jati diri koperasi dan nilai koperasi, prinsip-prinsip koperasi dan juga untuk menjaga kebersamaan bersama gerakan koperasi.

“Dan tujuannya kami ingin koperasi di Kabupaten Sumedang menjelma menjadi pelaku profesional serta membantu program pemerintah yaitu untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara mengurangi pengangguran dan juga menciptakan lapangan kerja dan juga membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya yang umumnya khususnya untuk di kabupatennya dan juga semua koperasi harus bisa mensejahterakan anggotanya dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. Harapan kedepannya mudah-mudahan koperasi bisa melaksanakan pelayanan prima terhadap anggota dengan berbasis digitalisasi,” tandasnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat menghadiri HUT ke-76 Koperasi sekaligus dapat bersilaturahim dengan para pengurus dan anggota koperasi.

“Selamat hari koperasi yang ke-76 semoga koperasi semakin maju semakin berkembang semakin Sejahtera pengurus dan anggota koperasi. Dan pada akhirnya bermuara kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan tentunya harus kita raih dengan kebersamaan bergairah sudah ada tanda-tandanya bahwa koperasi sebenarnya akan semakin meningkat, akan semakin maju, akan semakin berkembang dan dengan kreativitasnya dan inovasinya pada telah melakukan berbagai upaya berbagai ikhtiar untuk memajukan koperasi jadi teruskan,” ungkapnya. ***

Exit mobile version