Bupati Sumedang: Perbaikan Ruas Jalan Buahdua-Sanca Tahun Ini

Ilustrasi Jalan
sumedangkab/Radio Trimekar 93,9 MHz
Ilustrasi Jalan

SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Pemkab Sumedang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk memperbaiki ruas Jalan Buahdua-Sanca yang saat ini dalam kondisi rusak.

Rencananya menurut Bupati Sumedang perbaikan akan dilaksanakan pada Tahun ini.

“Untuk (ruas) Sanca alhamdulilah akan dibangun tahun ini Burujul-Sanca dengan anggaran Rp 2 milyar,” kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Buahdua.

Perbaikan jalan, dimulai dari Dusun Burujul Desa Gendereh, ke Desa Ciawitali yang berbatasan dengan Sanca Kabupaten Indramayu.

“Perbaikan sebagian dulu. Saya minta kepada Kadis PUTR mengutamakan dulu titik-titik jalan yang rusak berat,” ujarnya.

Karena itu, bupati meminta masyarakat, khususnya yang sering melintasi jalan tersebut, agar bersabar. Sebab anggaran Pemda terbatas.

“Belum bisa semuanya dulu, bertahap,” katanya.

Selain Burujul-Sanca, jalan yang diperbaiki di Buahdua yakni ruas Cigarukgak-Buahdua. Lalu, tahun ini perbaikan jalan juga di lakukan di wilayah Kecamatan Paseh, yakni jalan Nyalindung-Hamawang, dan jalan Sukatali-Paseh segmen Desa Citepok. Di Kecamatan Conggeang, jalan yang diperbaiki tahun ini yakni ruas Conggeang-Buahdua, Ujungjaya-Conggeang, Banasbanten-Ungkal, Hamawang-Cipelang, dan Cikeresek-Cigalagah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *