Wakil Bupati Sumedang Hadiri Tutup Turnamen Sepakbola Wanita, Sumedang Utara Bungkam Paseh 4-0

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menutup Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang di Stadion Ahmad Yani, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang. Jawa Barat. Selasa, (22/08/2023).
sumedangkab/Radio Trimekar 93,9 MHz
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menutup Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang di Stadion Ahmad Yani, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang. Jawa Barat. Selasa, (22/08/2023).

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menutup Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang di Stadion Ahmad Yani, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang. Jawa Barat. Selasa, (22/08/2023).

Pada partai final tersebut, Tim Sepakbola Putri Kecamatan Sumedang Utara mampu membungkam Tim Putri Kecamatan Paseh dengan skor 4-0 tanpa balas. Kemenangan atas Paseh tersebut, membuat Sumedang Utara berhasil menjadi juara pertama pada Kompetisi Sepakbola Wanita U-18 Piala Wakil Bupati Sumedang Cup 2023.

Grand Final Sepakbola Wanita U-18 Piala Wakil Bupati Sumedang Cup 2023 mempertemukan Tim Kecamatan Paseh berhadapan dengan Tim Kecamatan Sumedang Utara yang sebelumya kedua tim tersebut bertanding dengan Tim Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Conggeang.

Selain disaksikan Wakil Bupati Sumedang, acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidik Jafar, tokoh Jawa Barat Umuh Muchtar, mantan pejabat Sumedang, Taufik Gunawansyah, Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang Samantha Dewi, para camat dan para kepala desa.

Wabup Erwan Setiawan dalam sambutannya sangat mengapresiasi para panitia yang telah menyukseskan kompetisi sepakbola wanita U-18 antar Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Setelah melihat pertandingan final ini, banyak talenta muda berbakat dari olahraga sepakbola wanita ini, sehingga turnamen ini harus rutin digelar, karena baru 3 kali kompetisi sepakbola wanita di sumedang digelar,” ujarnya.

Wabup menambahkan, diakhir masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Sumedang, ia berharap siapapun nanti penggantinya, olahraga ini bisa terus digelar secara rutin, agar dapat memunculkan atlet sepakbola wanita handal dari sumedang ditingkat Nasional.

“Kompetisi ini harus melahirkan bibit atlet sepakbola wanita yang unggul, sehingga Kabupaten Sumedang nantinya bisa menyumbang atlet sepakbola wanita ke tingkat provinsi ataupun nasional,” ungkapnya.

Umuh Muchtar yang hadir pada pertandingan tersebut mengaku bangga dan bahagia bisa menyaksikan pertandingan tersebut.

“Pada Piala Wakil Bupati Sumedang Cup 2023 ini, saya akan berikan tambahan bagi yang juara pertama, kedua, ketiga, keempat dan top skor,” tuturnya.

Dengan diadakannya kompetisi ini, diharapkan H. Umuh dapat muncul talenta-talenta atlet yang hebat dari Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan saya berharap kedepan, dapat terus bermunculan atlet-atlet yang hebat, yang bisa mengharumkan nama Sumedang, baik itu untuk tingkat Nasional, maupun Internasional.” Pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *