Pasang Sangkur di Cimungkal Pj Bupati Sapa Warga yang Sedang Ronda Malam

Pj Bupati Herman Suryatman saat sedang menggelar program Pasang Sangkur berdiskusi dengan warga di Desa Cimungkal, Rabu (6/10/2023) malam
sumedangkab/Radio Trimekar 93,9 MHz
Pj Bupati Herman Suryatman saat sedang menggelar program Pasang Sangkur berdiskusi dengan warga di Desa Cimungkal, Rabu (6/10/2023) malam

SUMEDANG – Pj Bupati Herman Suryatman bergegas menuju rumah duka saat sedang menggelar program Pasang Sangkur berdiskusi dengan warga di Desa Cimungkal, Rabu (6/10/2023) mala,. Pengurus masjid setempat mengumunkan warga setempat Redi (60) yang juga anggota Linmas Dusun Margaluyu meninggal dunia.

Diskusi dan obrolan santai dihentikann dan Pj Bupati Herman mengajak warga yang sedang hadir untuk mendoakan almarhum yang meninggal. Usai memberikan arahan kepada warga dan para kepala SKPD yang hadir, Pj Bupati bergegas melayat ke rumah duka didampingi Kepala Desa Cimungkal dan perangkat desa.

Selesai melaksanakan takziah dari rumah anggota Linmas Desa Cimungkal, Pj Bupati Herman menyapa warga masyarakat Dusun Margaluyu yang sedang melaksanakan Siskamling di Pos Siskamling. Suasana guyub dalam menjaga keamanan di lingkungan. Warga mengaku rutin tiap malam melaksanakan Siskamling tersebut dengan penuh kesadaran.

Pj Bupati Herman Suryatman berbincang hangat dengan warga , mendengar keluhan warga dan memberikan masukan. Ia mengaku, ingin mengetahui situasi di lapangan oleh karenanya ia berkunjung ke Desa Cimungkal. “Situasi disini aman bapak-bapak, gimana kegiatan gotong royong nya berjakan lancar. Dalam pembangunan itu seharusnya jangan fokus ke anggaran yang utamanya kegotong royongan warga,” ujarnya.
Pj bupati mengajak kepada warga, agar menggelorakan produktifitas dan meminta Dinas Pertanian dan Peternakan memberikan program pertanian dan peternakan di Desa Cimungkal.

Sementarai itu , Umya (50) salah satu warga Margaluyu merasa bahagia kedatangan Pj Bupati Sumedang untuk menyerap aspirasi dan memberikan solusi asalah pertanian dan peternakan. “Masyarakat ingin maju baik dalam pertanian dan lainnya. Kalau masyarakat didukung oleh pemerintahnya akan maju,” katanya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *