Pj Bupati Sumedang Lepas Kirab Pemilu 2024

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman beserta Forkopimda dan KPU melepas Kirab Pemilu 2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Alun-alun Sumedang, Sabtu (7/10/2023).
sumedangkab/Radio Trimekar 93,9 MHz
Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman beserta Forkopimda dan KPU melepas Kirab Pemilu 2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Alun-alun Sumedang, Sabtu (7/10/2023).

SUMEDANG – Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman beserta Forkopimda dan KPU melepas Kirab Pemilu 2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Alun-alun Sumedang, Sabtu (7/10/2023).

“Pemilu yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia sudah menjadi komitmen dan sudah dideklarasikan. Tugas kita semua untuk menjaganya,” kata Pj. Bupati Herman Suryatman saat Kirab dan Deklarasi Damai Pemilu, Sabtu (7/10/2023).

Dikatakan Herman, ia beserta unsur Forkopimda akan bahu membahu dan mengawal Pemilu 2024 agar berjalan sukses. “Kiami kawal Pemilu 2024 berjalan dengan sukses tanpa ekses dan Insya Allah akan menghasilkan pemimpin terbaik,” ujarnya.

Menurut Herman, Pemilu di Sumedang berkualitas dan berjalan optimal maka pemerintahan pun akan optimal. “Jadi kami sangat berkepentingan pemilu ini berkualitas, tentu dengan mengacu kepada kaidah-kaidah yang telah kita sepakati bersama dan tentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian di Kabupaten Sumedang, Ia menegaskan akan menjaga netralitas ASN. “Sekitar 10 ribu ASN yang ada di Kabupaten Sumedang, kami akan jaga netralitasnya. Semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Pemkab Sunedang akan mengedukasi warga masyarakat agar tingkat partisipasi politik di Sumedang signifikan. “Pesta demokrasi ini harus membawa kebahagiaan, sareundeuk saigeul sabobot sapihanean,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Serah Terima Kirab Pemilu 2024 dari Kabupaten Majalengka ke Kabupaten Sumedang. Rencananya panji Pemilu Damai akan dikirabkan keliling ke tiap kecamatan di Sumedang dan akan berakhir tanggal 14 Oktober 2023. Selanjutnya akan dilaksanakan apel kesiagaan Pemilu 2024 di Kecamatan Cimanggung, untuk selanjutnya akan diserahkan Panji Pemilu Damai tersebut ke Kabupaten Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *