830 Meter Jalan yang menghubungkan Dua Kecamatan, Siap di Bangun Kodim 0610/Sumedang

Trimekarfm.com – Kodim 0610/Sumedang, laksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi dan pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS)Tahun 2024, di Desa Pamulihan Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Selasa (25/6/2024).

BSMSS) TA. 2024 di Kecamatan Pamulihan, menyasar fisik pembuatan sasaran pokok, pengecoran jalan dengan panjang 830 meter serta pembuatan saluran air/drainase dengan panjang 555 M.

Selain itu dilaksanakan 50 orang peserta khitanan massal yang dilaksanakan di PKM Pamulihan sebagai wujud sinergitas TNI/POLRI dengan melibatkan 5 tim tenaga kesehatan dari RSUD dan Poskes Sumedang

Istimewa

Kegiatan nampak dihadiri Forkopimda Sumedang beserta staf, Kasatpol PP Kab Sumedang, Forkopincam Pamulihan, unsur SKPD serta kades Pamulihan sebagai tuan rumah dan sekitar 50 orang tamu undangan.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) dalam sambutannya mengatakan, pihaknya perlu kerjasama antara masyarakat dan pemerintah daerah untuk pembangunan Kabupaten Sumedang.

Dan pihaknya berharap masyarakat bisa lebih sadar untuk peduli terhadap lingkungan dan kebersihan.

“Kegiatan BSMSS adalah terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI dengan segenap jajaran pemerintah daerah dan juga masyarakat di semua tingkatan, untuk saling bahu membahu dan bergotong royong membangun kehidupan sosial yang berkualitas,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Dandim, bermuara pada terciptanya stabilitas keamanan daerah yang mantap sebagai pondasi sekaligus prasyarat dalam mewujudkan sistem pertahanan semesta.

Dandim pun menegaskan, kalau kegiatan pembukaan BSMSS ini merupakan program kerja Kodim 0610/Sumedang Tahun 2024, yang menghubungkan Kecamatan Pamulihan dan rancakalong, sehingga dapat bermanfaat sebagai akses warga dari dua kecamatan dalam beraktifitas dan bisa meningkatkan perekonomian masyaraka

Sementara itu ketua panitia kegiatan ini  Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004 Tanjungsari menjelaskan kolaborasi kegiatan bakti sosial Lodaya Siliwangi ini dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi dan Hari Bhayangkara Polri ke 78.

Istimewa

“Ini membuktikan bahwa Negara hadir ditengah masyarakat dan peduli terhadap kesulitan rakyat juga wujud nyata prajurit TNI/Polri menyiapkan generasi emas di masa mendatang,” tegasnya.

Ia berharap, semoga kerjasama antara TNI dan Polri terus terjalin kuat untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *