Pj Bupati Sumedang Serahkan Kartu Tangkal Kemiskinan di Surian

Trimekarfm.com – Warga Kecamatan Surian menerima bantuan Kartu Tangkal Kemiskinan (Tangkis) dan bantuan ternak ayam sentul dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Bantuan ini diberikan sebagai upaya menghapuskan kemiskinan ekstrem di Sumedang. Kartu Tangkis berisi voucher belanja pangan senilai Rp 75 ribu per jiwa per bulan.

“Kartu Tangkis menjadi media yang efektif untuk menyalurkan jenis dan jumlah bantuan secara spesifik kepada penerima manfaat. Kartu ini dapat digunakan untuk membeli bahan sembako di toko -toko yang telah bekerja sama dengan pemda,” kata Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga di Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Adapun bantuan ternak diberikan kepada 10 KK miskin per desa mendapatkan empat ekor ayam. Diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga agar memiliki sumber penghasilan tambahan dan ketahanan pangan yang lebih baik sehingga warga dapat hidup lebih sejahtera dan mandiri.

“Saya harapkan bantuan ini dapat membantu meningkatkan pendapatan warga dan meningkatkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Istimewa

Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Pj Bupati Yudia meminta kepada Camat Surian beserta para kades untuk mengakselerasi penghapusan kemiskinam ekstrem.

“Saya mengajak kepada Camat Surian, para Kades dan Forkopimcam ayo bersama-sama menghapuskan miskin ekstrem. Di Surian warga miskin ekstrem hanya sedikit, dari 16 KK miskin ekstrem kini tinggal 13 KK,” katanya.

Penerima bantuan Kusnara (62) warga Desa Surian bersyukur dan menyambut dengan gembira bantuan ternak ayam yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat.

Ia mengharapkan, bantuan ternak ini dapat terus berlanjut karena bantuan ternak ayam ini adalah program yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memberikan penghasilan tambahan.

“Syukur Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. Semoga berkah dan bantuan ayam ini bermanfaat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *