Upaya Warga Pangaroan dalam Wujudkan Pembangunan Majelis Darul Rohim

Trimekarfm.com – Bermodalkan tekad, semangat dan gotong-royong yang kokoh, akhirnya warga Dusun Pangaroan Desa Cipanas Tanjungkerta secara bertahap mewujudkan pembangunan Majelis Darul Rohim, Sabtu (13/07/2024).

Untuk diketahui, pembangunan Majelis Darul Rohim yang kini dikelola warga Dusun Pangaroan ini, dibangun di atas tanah wakaf dari Kel.H Iim Ruhim, yang memiliki seluas 700 Meter

Pembangunan Majelis ini pun terbilang sungguh luar biasa dengan menilai kekompakan warga dengan mempertahankan kultur daerah yang berjiwa saling bahu- membahu untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan warga.

Istimewa

Seperti yang diungkapkan, Cici, salah satu warga Dusun Pangaroan, kalau ini berawal dari patungan warga yang mengumpulkan sumbangan hanya 2000 perak perminggu, serta partisifasi dari banyak putra daerah yg merantau ke luar kota dalam ikut andil mengambil bagian menyumbangkan donasi untuk pembangunan majelis tersebut.

Di perkirakan dana yang akan di habiskan atau diperlukan untuk pembangunan tersebut, berkisar sampai 500 jutaan dan saat ini baru terkumpul sekitar 200 jutaan.

Sementara itu, H. Ani Tarjana BA (Ketua DKM Masjid AlHuda) Sekaligus sebagai Najir Wakaf, menjelaskan, bahwa Bangunan Majelis Taklim ini, diperuntukan untuk warga sebagai gedung Multi fungsi.

“Bila sudah rampung, bangunan ini bisa dimanfaatkan juga buat warga yang mempunyai acara dan membutuhkan tempat yang luas, dan diharapkan bisa jadi wasillah meningkatnya ketakwaan dan kepedulian dari warga sekitar,”ucapnya.

Untuk yang mau menyalurkan sumbangan, infaq, shodakoh, baik berupa barang/bahan bangunan, bisa menghubungi panitia pembangunan dengan nomor kontak (0852-2224-1494) atau langsung menuju lokasi.

Selain itu untuk via bang/trasfer bisa melalui nomor rekening bank

BJB : 0118165039100

BRI : 4419-01-029503-53-5

Dan semua rekening bank atas nama panitia pembangunan.

Warga Dusun Pangaroan berharap, dengan adanya tahap pembangunan Majlis Darul Rohim yang masih dalam tahap penggalangan dana ini, mendapat perhatian berbagai pihak dan menjadi motivasi bagi para donatur untuk menitipkan sebagian hartanya.

Exit mobile version