Panjat Pinang Meriahkan HUT RI di Pusat Pemerintahan Sumedang

Lomba panjat pinang memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia di Pusat Pemerintahan Sumedang menjadi hiburan yang berbeda, Sabtu (24/8/2024).
Istimewa/Radio Trimekar 93,9 MHz
Lomba panjat pinang memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia di Pusat Pemerintahan Sumedang menjadi hiburan yang berbeda, Sabtu (24/8/2024).

SUMEDANG – Lomba panjat pinang memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia di Pusat Pemerintahan Sumedang menjadi hiburan yang berbeda, Sabtu (24/8/2024). Panasnya terik matahari di siang hari tidak menyurutkan semangat dan kegembiraan para peserta maupun penonton di lokasi berlangsungnya acara. Mereka saling berteriak memberi semangat dan komando silih berganti.

Sebanyak lima tim berpartisipasi dalam lomba tersebut di mana masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Sepanjang lomba semua tim berusaha sekuat tenaga untuk mencapai puncak pinang yang digantungi aneka hadiah menarik yang disiapkan panitia. Setiap tim diberi kesempatan 5 menit untuk memanjat pinang yang telah dilumuri pelumas tersebut dan berkesempatan memilih tiga hadiah.

Semangat pantang menyerah, gotong royong dan kerja sama yang tinggi di antara para peserta menjadi kunci keberhasilan tim. Acara panjat pinang berjalan dengan meriah dan penuh tawa. Para penonton bersorak sorai ketika ada anggota tim berhasil naik ke puncak dan mengambil hadiah. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk partisipasi pemerintah dalam menghibur dan mempererat kebersamaan warga dalam semangat kemerdekaan.

Sementara itu, Edi (38) warga Gending Kelurahan Kota Kulon mengaku senang bisa berhasil menuju puncak dan mendapatkan tiga hadiah bersama-sama dua rekannya. Ia mengharapkan nanti ke depan lomba seperti ini bisa dilaksanakan kembali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang pada HUT RI mendatang. “Alhamdulillah, sangat seru. Mudah mudahan ke depan bisa dilaksanakan lagi. Terima kasih pemda Sumedang,” ujarnya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *