Sumedang Siap Gelar Pilkada Serentak 2024

rapat koordinasi yang digelar oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.
Istimewa/Radio Trimekar 93,9 MHz
rapat koordinasi yang digelar oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

SUMEDANG – Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli memastikan kesiapan Kabupaten Sumedang dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikannya usai mengikuti rapat koordinasi yang digelar oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Dalam rapat tersebut, Bupati Yudia beserta kepala daerah dan unsur Forkopimda dari seluruh wilayah Jawa menerima arahan langsung terkait persiapan pelaksanaan Pilkada. Menko Polhukam menekankan pentingnya persiapan yang matang agar Pilkada dapat berjalan aman dan damai.

“Wilayah Jawa yang diundang hari ini sudah harus mulai segera mengikuti tahapan persiapan menyukseskan Pilkada 2024,” tegas Yudia.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat meliputi pengamanan, logistik, hibah keuangan untuk TNI dan Polri, serta penyelenggaraan pemilu. Bupati Yudia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sumedang telah menyelesaikan 100% NPHD untuk mendukung pelaksanaan Pilkada.

“Antusiasme kepala daerah terlihat saat Menko Polhukam membacakan naskah mengenai NPHD,” ujar Yudia.

Yudia berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

“Kami optimis bahwa dengan kebersamaan dan sinergi yang baik, Pilkada di Kabupaten Sumedang akan berjalan aman dan damai,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *