Politisi PKB di Sumedang, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Radio Trimekar FM – Penyebaran wabah Covid-19 dampaknya cukup terasa ke berbagai sektor.

Terutama, berdampak ke sektor perekonomian di Indonesia dan tak terkecuali di Kabupaten Sumedang.

Berkaca dari itu, para wakil rakyat dalam pelaksanaan resesnya kini merubah cara.

Diantaranya, dengan melakukan berbagai kegiatan yang tak membuat adanya kerumunan orang.

“Kita lakukan dengan berbagi makanan serta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga,” ujar Herman Habibullah Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang.

Ia menuturkan, reses dimanfaatkan dengan cara keliling ke konstituen di Desa Cileles.

Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan serta sosialisasi antisipasi virus corina sekaligus membagikan makanan siap saji.

“Kami sangat mengerti dan paham dampak corona ke melemahnya perekonomian. Kami Fraksi PKB DPRD Kab Sumedang telah dan terus mendesak Pemda untuk merealokasi dan refocusing Anggaran Pemda untuk percepatan penanganan wabah covid 19 khususnya sektor ekonomi,” ucapnya.

Sehingga, Alhamdulillah bupati sudah mersepon dengan menganggarkan sekitar 23,4 miliar untuk menanggulangi dampak Covid-19.

“Melalui kegaiatan reses II masa persidangan tahun 2020 saya melakukan fungsi pengawasan sekaligus pengawalan terhadap pelaksanaan refocusing anggaran Pemda,” ujarnya, Sabtu 4 April 2020.

Sehingga, anggaran benar-benar digunakan untuk program Jaring Pengaman Sosial kepada masyarakat.

Dananya lumayan besar untuk bulan April saja sekitar 23,4 miliar.

Menurut Herman, reses kali ini memang baru terjadi sehingga segala sesuatunya dijalankan mengikuti SOP protokol kesehatan.

Dengan dukungan penuh dari KH Maman Imanul Haq, Anggota Fraksi PKB DPR RI Dapil Jabar IX (Subang, Majalengka, Sumedang), Kang Herman turun langsung ke masyarakat.

“Jangan panik dan tetap harus waspada seiring terus ikhtiar lahir dengan cara mengikuti anjuran pemerintah serta ikhtiar batin dengan cara perbanyak doa kepada Allah SWT,” pesan Kang Maman kepada Masyarakat dalam rangka melawan Covid 19.

Pada kesempatan itu, Kang Maman dan Kang Herman memberikan bantuan sabun cair kepada masyarakat.

Bahkan, menampung aspirasi dari masyarakat Desa Cileles, Jatinangor, Kab. Sumedang.

Dalam reses kali ini PKB menggandeng KBNU (MWC NU Kec. Jatinangor), pemuda, Ketua RT dan RW se-Desa Cileles serta tokoh masyarakat. (Azis Aspol)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *