Rantang Simpati Kecamatan Pamulihan, Menyapa Warga

TRIMEKAR – Plt. Camat Pamulihan, Mamat Hadi Syaputra didampingi Kades Ciptasari Lasmena SE, menyerahkan Rantang Simpati kepada warga usia lanjut (lansia) sebatang kara dan terlantar di Pamulihan.

Terpantau, Rantang Simpati diserahkan kepada Empat (80) yang merupakan lansia warga RT 2 RW 1, Desa Ciptasari, Kec. Pamulihan.

Mamat Hadi Syaputra mengatakan,
Rantang Simpati bagian dari program Rumah Besar Simpati, program penanganan fakir miskin lansia serta orang tidak mampu, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah.

Dikatakan, Pemkab Sumedang memiliki program Rantang Simpati yakni memberi makan sehari dua kali untuk lansia yang tinggal sebatang kara dan terlantar.

“Pemanfaat Rantang Simpati, benar-benar hidup sebatang kara yang juga rumahnya ambruk faktor alam sekira sebulan lalu,” kata Mamat, Rabu 5 Februari 2020.

Sementara, Kades Ciptasari Lasmena SE mengapresiasi program Rantang Simpati tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan program baik dalam upaya berbagi terhadap sesama khususnya lansia yang hidup sebatang kara,” ucapnya dikutip dari KAPOL.ID jaringan TRIMEKAR.

Warga setempat, Rosnani (40) membenarkan jika bangunan rumah panggung milik Ny. Empat rata dengan tanah akibat hujan deras dan angin kencang.

“Ny. Empat hidup seorang diri dan biaya hidup sehari-haribya dari anaknya yang diketahui hanya pedagang Awug (makanan berbahan dasar beras),” kata dia.

Warga ikut bersyukur jika Ny. Empat menajadi pemanfaat Rantang Simpati dan sekarang tinggal bersama anaknya. (forkowas)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *