Swab Test Personil Koharmatau, Deteksi Dini Cegah Covid-19

Radio Trimekar FM – Komando Pemeliharaan Material TNI AU (Koharmatau), menggelar swab test bagi seluruh personil tanpa kecuali.

Kegiatan tersebut, berlangsung di lapangan upacara, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara Bandung. Kamis 19 November 2020.

Sekitar 300 orang personil baik militer, PNS serta penjaga kantin dan Koperasi Mako Koharmatau melaksanakan swab test secara mandiri.

Itu merupakan upaya sekaligus dalam rangka berjaga-jaga deteksi dini penyebaran Covid-19 bagi personel prajurit dan PNS Makoharmatau.

Mengingat, saat ini berdasarkan data yang dikeluarkan Satgas Covid – 19 terjadi peningkatan masyarakat terpapar Covid-19.

Penanggungjawab bidang personel Direktur Personel (Dirpers) Koharmatau Kolonel Tek I. Nyoman memberikan penekanan dan himbauan agar seluruh personil taat dan tunduk kepada apa yang telah dianjurkan pemerintah.

Yaitu, mentaati dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 baik berada di tempat kerja (Kantor) terlebih lagi di lingkungan keluarga.

“Mengingat banyaknya personel prajurit dan PNS yang bermukim diluar kompleks TNI AU, sangat perlu dilaksanakan swab test semacam ini,” kata Dirpers Koharmatau.

Selain itu, kegiatan swab test massal semacam ini bisa memberikan ketenangan dan kepastian bagi para personil dalam menjalankan tugas.

Kegiatan swab test digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Koharmatau.

“Kegiatan dipimpin langsung oleh Kakes Koharmatau Letkol Kes Supriyanto, 1 dokter dan 4 tenaga medis sementara hasil dari swab test ini dapat diketahui 5-6 jam,” katanya.

Dirpers menegaskan kembali, satuan ini tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas kepada personel yang tidak patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19, untuk diketahu seluruh personil.

“Kegiatan swab test ini merupakan bentuk perhatian Komandan Koharmatau kepada seluruh personel Koharmatau, agar yakin akan kondisi kesehatan kita pada saat ini,” pungkasnya. (Jae/Kapol)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *